Lupa Mengaca?

Standard

Dear, kamu. Oh sungguh sindiranmu itu mengenai sudut hati yang baper. Mengena pada orang yang kamu tuju. Tapi juga mengena pada dirimu sendiri. Sebenarnya sih gitu, kalau kamu nyadar.

Udah lah. Hidupmu hidupmu. Hidupnya hidupnya. Kamu mau tebar pesona senusantara, melevelkan diri ala-ala tokoh ternama, silakan weh. Trus kamu nyindir komenin orang lain, padahal kamu juga gak jauh beda. Di depan kamera ala-ala. Rekaman siaran ala-ala.

Stoplah merendah untuk meroket. Stoplah menjatuhkan untuk melambung. Pamormu di depan banyak orang so super. Cuma kadang kita gak nyadar aja ada orang-orang yang ilfil sama kita. Kita, iya kita. Sebab segala kalimat ini sebelum kutujukan kepadamu, pantasnya memang kutujukan kepada diriku sendiri. #KacaManaKaca

Satu lagi: stoplah kepo. Sudah mau nikah, eh sudah nikah pula, masa masih kepo ‘grup sebelah’? Kalau berujar sudah move on dan menilai tak pantas, kenapa masih kepo?

Oh mungkin karena baiknya kamu memastikan dia bahagia tanpamu. Begitu? Oh atau kamu pengen tau jangan-jangan dia nyindir-nyindir kamu?

Hello fellas. Pikiran macam itu tak akan ada ujungnya kalau dituruti. Dan akhirnyanya kepo lagi n kepo lagi. Dan apakah menjadi tenteram hatimu dengan kepo macam itu? Ora. Tenan, ora.

Jadi kalau benar move on, unfren saja, blokir saja. Atau bersumpah tak akan tengok lagi akun dia. Toh kamu sudah punya pasangan sendiri yang warbiasah lahir batin mulia membahana. Biarlah itu jadi bagian indah hidupmu dan cukupkan. Gak sah kepo tengok-tengok si itu masa lalumu yaaang… kamu nilai mengecewakan wkwkwk.

Hei you, fella. You are great, yes everybody knows. I tell u that, move on sesungguhnya adalah ketika kita stop kepo ‘grup sebelah’ dan menikmati setiap jengkal hidup sendiri. Menulis atau memposting apapun tanpa embel-embel niat “sambil nyindir si itu ahhh”. Ngono kuwi move on ki. Pokoke rasah mbok dilok lan rasah mbok lebokne pikiran lan ati segala apik eleke wong kae. Wes ngono.

Silakan baper karena segala kalimat ini berlaku untuk siapa saja (oh yes termasuk saya). Dah, ndower nih bibir ngecibris. #GincuManaGincu

Advertisements

4 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s