Islamnya Si Penombak Jitu

Standard

Hitam legam dan tinggi besar perawakannya. Budak belian asal Ethiopia. Majikannya adalah wanita bengis bernama Hindun, istri dari Abu Syufyan, lelaki yang banyak menghabiskan tenaga untuk memusuhi nabi.

Wahsyi, nama budak hitam tersebut. Sejarah mencatat pembunuhan kejam yang dilakukannya bersama Hindun, ketika tombaknya berhasil membunuh Hamzah, paman kesayangan Rasulullah. Kemudian Hindun merobek dada Hamzah dan mengunyah hatinya mentah-mentah.

Menemui kematian sadis pamannya, Rasulullah dilanda kesedihan teramat dalam. Hingga kemudian hari ketika Wahsyi hendak bersyahadat di hadapan nabi, ia berpikir “Muhammad pasti membunuhku.” Atas dosanya masa lalu membunuh sang paman dengan sangat kejam.

Namun tidak. Setelah Wahsyi bersyahadat dan muncul di hadapan sang Rasul, beliau hanya berkata “Aku maafkan engkau. Dan jangan sampai aku melihatmu lagi.” Betapa girang hati Wahsyi, Muhammad sama sekali tak dendam padanya. Hanya saja kematian sadis pamannya tak bisa dilupakan. Wahsyi pun berjanji sampai habis nafasnya tak akan menampakkan diri di depan nabi.

Taubatnya Wahsyi, seolah ia ingin mentaubatkan tombaknya juga. Dalam jihad melawan nabi palsu, Wahsyi berjanji: tombak yang sama yang pernah membunuh Hamzah, akan ia gunakan untuk membunuh si nabi palsu, Musailamah Al Kadzab. Dan benar saja. Allah mengabulkan niatnya.

Ketika suatu waktu pasca perang ia tertidur, dalam mimpinya ia bertemu seorang lelaki. Seorang lelaki yang ia kenal. Memeluknya dan berkata: “Kita akan bersama di surga.” Sebangunnya dari tidur Wahsyi berteriak-teriak girang sambil menangis, seperti orang bingung histeris ia berkata “Allahuakbar! Allahuakbar! Sesungguhnya aku bertemu Hamzah dalam mimpiku. Aku akan bersamanya di surga.”

♡♡♡

Adalah kabar gembira bagi orang-orang yang melampaui batas, sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat dan Maha Penyayang.

*di kemudian hari Abu Syufyan dan Hindun pun masuk Islam*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s