Hulk dan Dendam Masa Lalu

Standard

Konon kisahnya, Bruce Banner bisa berubah menjadi monster raksasa bernama Hulk bukan hanya karena pengaruh radiasi gamma yang ia terima, namun juga dipicu dendam masa lalu Bruce terhadap ayahnya. Ketidakmengertian, kemarahan, kebencian yang ia pendam dalam-dalam sedari kecil. Unfinished business, dalam teori Gestalt. Maka di saat dia tertekan atau marah, berubahlah dia menjadi Hulk yang mengamuk.

Dendam. Meski dipendam dalam-dalam dan ditimbun gunung setinggi Himalaya, ia tetap ada. Di kedalaman alam bawah sadar. Seperti bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu.

Maka coba sadari. Kenali setiap rasa dan pikiran yang tidak nyaman dalam diri. Ini apa, darimana asalnya, kenapa bisa terasa. Setelah menyadari bahwa itu adalah bawaan masa lalu, coba maafkan. Ikhlaskan. Dengan pemaknaan bahwa setiap yang telah terjadi adalah takdir kita, jatah kita. Tentu tak kan terjadi tanpa ijin Sang Kuasa. Maka bagaimana bisa kita tidak rela? Jika merasa butuh bantuan, cerita atau temui ahlinya. Semisal Mr.Blue, yang bagi Mr.Green (Hulk) adalah solusi.

Realize, forgive, and improve. Because none of us wanna be a Hulk.

#hikmahsyalala ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s