Cita-citakan, Barangkali Suatu Saat Kesampaian

Standard

Dua tahun lalu, saat kami mengajar di sebuah SMPIT di Jogja, kami dapat wawasan baru. Lalu mencita-citakan 2 hal:
Qoryah Thoyyibah untuk si kakak. Kuttab Al Fatih untuk si adik. Jika baik, jika rezeki, insyaAllah didekatkan. Entah bagaimana caranya.

Kemarin malam nonton dan baca-baca lagi tentang Qoryah Thoyyibah (QT), sekolah alternatif di Salatiga. Kalau ingat QT ini, jadi ingat film India “3 Idiot” terutama pada si tokoh Rancho dan sekolah yang didirikannya. Komunitas belajar dengan khasnya: independent learning. Kebebasan dan kemandirian belajar.

Kalau Kuttab Alfatih, salah satu pendirinya adalah tokoh yang kami kagumi: Ustadz Muhaimin Iqbal. Keren ini madrasah. Alternatif pendidikan dengan pola tarbiyah zaman Rasulullah. Pengen banget ada anak kami yang sekolah disitu. Dulu kami pernah juga coba apply sebagai pengajar, tapi akhirnya tidak bisa lanjut proses karena sikon tidak mendukung.

Mupengnya tuh begitu. Padahal sebentar lagi kami akan hijrah ke Papua Barat. hihi. Gakpapalah. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki. Banyak kan kejadian atau pencapaian yang kadang mulanya hanya selintasan pikiran alias mupeng. Maka semoga, lintasan pikiran kita yang baik-baik ya ^^

2 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s