Recommended SIOMAY di Madiun

Standard

Ini dia, siomay favorit saya! Sejak si bapak muda penjualnya baru berdagang dengan gerobak kecilnya di pojokan perempatan jalan serayu sampai beliau bisa punya warung sendiri dan buka cabang, sejak aku masih berseragam putih abu-abu, sampai sekarang menikah dan punya satu putra (mungkin juga sampai beranak-cucu nanti? hihii), sejak harganya 4000an (seingatku) sampai sekarang harganya 8000 rupiah, sejak si bapak ikhwan muda alim masih single sampai beliau punya istri (istrinya bercadar lhoooh, hehe) dan 2 anak (atau sudah nambah ya? kemarin tak keliatan) and this is still the most delicious siomay I ever taste. Sejak kuliah sampai sekarang, kalau mudik selalu kuagendakan ke siomay ini, sampai bapaknya hafal, hihi. Hummmm…yummy!

SOMAY

Dulu saat SMA tiap sabtu aku badminton di serayu timur, dan suatu ketika penasaran sama bapak muda penjual siomay ini yang saat aku lewat sering terlihat menunduk seperti menekuri sebuah bacaan. Barulah aku tau saat mendekati si bapak muda untuk membeli siomay, ternyata menunduk membaca buku kecil bertuliskan Al ma’tsurat. Oh…subhanallah, terpesona deh sama si bapak alim yang menunggui dagangannya sambil berdzikir.

Setelah mencoba sekali, ternyata enyakk! Jadilah keterusan kalau pengen jajan siomay larinya kesitu. Selain karena enak, bersih, insyaAllah penjualnya pun amanah, dan gokil ramah juga. Adik, ibu, dan suami saya pun setuju itu siomay enyakk banget. Kalau kamu main2 ke madiun, coba deh. Alamatnya aku lupa, tapi ancer2nya gini: dari perempatan jalan serayu itu ke barat, ada perempatan lagi masih ke barat, sekitar seratus meter kanan jalan ada warung bertuliskan “SIOMAY THOYIBAH”. Sekarang harganya 8000rupiah, dulu aku dan adikku sering tidak habis atau kekenyangan pol satu porsi. Tapi sekarang kok seringnya habis ya. Ini karena porsinya yang agak berkurang atau mungkin kapasitas perut saya yang semakin melar? wahahaa…sepertinya opsi kedua yang benar.wkwkwk. Menu utama di warung itu adalah siomay, selainnya ada es pisang ijo, es teh, es jeruk, dan softdrinks.

Selamat mencoba! (^0^)/

9 responses »

    • eheheeeh…sy blm pernah nyoba bikik siomay. okkeh, ntar sy coba dulu ya. hehe

      yg di foto ini emang tampilannyasederhana, tapi rasanya sipp!

Leave a Reply

