Memang tak pintar, tapi aku mau belajar *memasak macam2

Standard

Salah satu bentuk cinta suami adalah dia senang hati mau makan masakan hasil experimen istrinya yang…lagi2 gagal >_< dengan expresi bahagia, mengapresiasi, dan masih juga memuji “enak kok” meskipun hasilnya jauh di luar rencana. Si Boya pun, nyam nyam makan sambil senyum2 dan tepuk tangan, yg kata abinya “tuh cint, Rafa juga suka”. Yeah, kalian selalu begitu, membesarkan hatiku :’)

Itu cerita kemarin, waktu aku lagi kangenn banget pengen maem apem buatan mbahku dan ibukku. Maka sore2 menjelang maghrib nyoba bikin. Rencananya pake fermipan saja untuk pengembang, karena tak ada tape nasi (lebih enyakk pake tape ni). Adonan dah setengah jalan, eh si fermipan di dapur udah expired ternyata. hiks3..

Yasudah masa bodoh dilanjut saja itu adonan apem dengan sedikit improvisasi. Taraaa…jadilah kue beras (karena terbuat dari tepung beras). Lumayan, bisa dimakan, dan lumayan enak lah buat camilan. Tak ada biskuit, si ‘apem gagal’ pun boleh laah buat teman tea time sore kami. hihi

Kemarinnya lagi, aku buat prol tape. Karena abi dengan daya empatinya membeli tape singkong banyak sekali, cuma 4000 dapat sekresek banyak. Dibikin wedang tape, enak. Selebihnya, kupikir2 pengen coba prol tape. Ternyata gampang resepnya, hasil googling *as u know google adalah sahabat sejati ibu2 jaman hitech. Setelah adonan hampir selesai, wah..baru kuingat aku gak punya loyang. Cling! Nemu ide. Tak ada loyang, tutup panci pun jadi *berpikir asik, alias asal, wkwkwk. Jadi pegangan item tutup panci tu kucopot, dan jadi deh loyang ajaibku. gyahahaaa. Silakan dibayangkan saja, gak bisa tampilkan penampakannya, lagi blogging pake hape soalnya.

Lalu, hasilnya? Alhamdulillah enak…meskipun agak asyem gara2 tapenya kecut. Tapi gakpapa malah enak. Dan agak gosong juga atasnya. Bcoz gosong is adorable for us, memang disengaja. ehehe

My duo Ranu, melihat senyum kalian aku jadi bersemangat untuk berexperimen. Lagi! Sabar ya, atas seringnya olahan gagal selama ini…hohoho

4 responses »

  1. hahahahaaha…. aku angguk-angguk dan geleng-geleng lagi… tutup panci di ambil itemnya emang gak jadi bolong? mendinglah idenya cerdas dikit, daripada ana dulu, tepak plastik tak buat ngukus, jadilah tepaknya mencair… hadeuuuh… hahaha… jadi geli ingetnya, kalo ada kecoak lewat paling ketawa2 dah liat kepolosan ana hahaha :D

    • emang bolong tengahnya. makanya adonannya gak sampe tengah, melingkar aja di sekitar bolongan. jadinya kayak kue bolu yg bolong tengah tu. heheee *nah kan, ada untungnya punya bakat usil tu, buat ngusili acara masak juga.

      *haaah…parah itu dek tepak makan plastik kok buat ngukus. makane ikuti temen kamarmu tu, pake tupperware yg tahan panas.hehe

      • hahaha… ya namanya kreatifitas kan kadang “GILA” mbak :D, eh emang itu adonannya ndak mengalir ke lubangnya? keras berarti adonannya makanya bisa cuma ditaruh pinggirannya doank gitu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s