Fans-nya Mario Teguh, kok ngambek..??!!?

Standard

Unce upon a time, ada seorang pemuda fans berat Mario teguh.
Sebut saja Onil.
Onil sedemikian sukaaa sekali dengan segala hal tentang Mario Teguh.
Gayanya, ucapannya, pola pikirnya, konsep diri dan segala petuah mutiara Mario Teguh.
Setiap kali acara “the golden ways” nya mario teguh tayang di TV, tak pernah absen dia menonton, menyimak dari awal sampai akhir, setiap hela ucapan dan percakapan di dalamnya.
Kalau sudah mulai tayangan tersebut, seolah TV dibooking sendiri untuk
dirinya seorang, dengan sedikit beraksi cuek pada teman-temannya yang juga ingin nonton TV.
Untungnya, teman-teman serumah sudah hafal dan faham kebiasaan alias hobinya ini, sehingga mereka selalu maklum dan mempersilakan, yo wes… nonton’o…
dan selalu begitu.

ONE DAY,
jam tayangnya sepak bola, pas bertepatan dengan jam tayang acara Mario Teguh.
Sepertinya memang para lelaki di muka bumi ini mayoritas menyukai sepakbola, termasuk di rumah kontrakan itu, sepak bola menjadi acara yang tidak bisa diganggu gugat. Kecuali Onil, PASTI.
Onil, yang merasa jam nontonnya terganggu, langsung mengomel dongkol…
“Kalian kok nonton sepakbola sich, ini kan jadwalku nonton Mario Teguh. Kalian kan tau cuma ini acara favoritku yang aku prioritaskan, tidak bisa diganggu gugat… kalian malah nonton bola, blablabla… blablabla…”
Teman-teman Onil pun bersiteguh sepakbola bagi mereka juga tidak bisa diganggu gugat, toh tidak selalu tayang setiap minggunya seperti acara Mario Teguh.
Walhasil, karena teman-temannya masih innocent berjajar di depan TV, Onil manyun optimum, mutung kasarung, alias ngambek berat.
Setelah mengekspresikan ke-ngambek-annya pada teman-teman, Onil berbalik dengan penuh dongkol, mengurung diri di kamar. Amazing-nya, ke-ngambek-an ini berlangsung hingga beberapa hari, hahaha.

Lantas salah seorang temannya nyeletuk sembari tertawa, “Lhoh, fans-nya Mario Teguh kok ngambek…??!!” hahaha, tawanya berderai, menyadari sebuah kenyataan kontradiktif di hadapannya. :mrgreen:

#Hikmah:
Cerita ini adalah salah satu contoh sebuah kekaguman (figuritas) tanpa internalisasi, sekedar terpesona dan menikmati inspirasi keren…tidak sampai diaplikasikan.
Bukankah Mario Teguh selalu mengajarkan tentang lapang dada, pengertian, bersabar, pengendalian diri, penempatan emosi yang tepat, dan nilai-nilai serupa lainnya? Lhah ini, selalu nonton the golden ways, kok malah menempuh pilihan sikap: ngambek ways, hehehe.
Wahh, bukan salahnya Mario Teguh yang gagal mengkader fans ini ya, hahaha :lol:
#Refleksi diri:
Jadi, selama ini kita belajar tentang banyak hal, apa yang sudah kita dapatkan? Dari yang sudah kita dapatkan apa yang sudah kita internalisasikan dan wujudkan dalam bentuk perilaku…?

.: diceritakan oleh teman Onil kepada hanisincerely :mrgreen:

20 responses »

  1. ikut tersenyum..
    betul mbak Hanis, figuritas tanpa internalisasi hanyalah omong belaka, seperti kebanyakan dari kita umat muslim, yang mengidolakan Nabi Muhammad saw, but in reality..??? banyak yang NGGAK RASULULLAH BANGET.. teori itu penting, tapi jangan lupa teori akan berasa dan terbukti klo dipraktekkan.. isn’t that true mbak…??

    kirim salam aja dah sama mas Onil.. jangan ngambek..laki-laki gitu loh.. hehe :) :)

  2. Segitunya ya kalau sudah ngefans sama orang. tapi syukurlah Onil bisa tersenyum kembali. :-)
    Banyak hikmah yang dapat kita ambil disini.

  3. sering kali rasa suka yang berlebihan terhadap seseorang bisa mengaburkan logika. bahkan meski sang panutan adalah orang yang mengajarkan kebijaksanaan sekalipun. salam semangat kawan. terimakasih atas silaturahminya. ^_^

  4. Sampe segitunya ya? Akang aja yang nge-fans sama timnas berani nonton waktu unggul 1 – 0 tapi saat udah skor 1-1 akang ikut ngumpet sama ponakan gara2 nggak berani liat timnas kita digempur terus2an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s