Sahabatku Pernah Bertanya

Standard

Seorang sahabat pernah bertanya padaku, “Jika suatu saat nanti aku menjadi tidak baik lagi, dan jauh dari kebaikan agamaku, apa kau masih mau menjadi temanku?” Bernada putus asa, seolah dia mengetahui akan menjadi apa dirinya di masa mendatang.

Bukan pertanyaan biasa, aku merasakannya. Aku memandanginya dengan rasa sayang yang benar-benar ingin kutujukan padanya. Berharap dia melihatku saat itu, dan ia rasakan betapa Allah mengirimkan banyak orang untuk menyayanginya. “Kalau begitu ceritanya, bukan hanya mau. Tapi aku wajib menjadi temanmu. Kau harus dekat denganku. Supaya dengannya, aku bisa berusaha membantumu memperbaiki dirimu dan agamamu.” Tak berkedip aku menatapnya. Ada yang tiba-tiba menyesaki dada. Aku tak akan pernah tahu akan menjadi apa dia di masa depannya. Aku hanya punya satu keinginan, aku ingin tetap menjadi temannya seperti apapun dia nanti. Menjadi temannya, selamanya…

Ini cerita dari sahabatku. Hanya cerita biasa. Tapi aku mendengar betapa ada kasih sayang yang luar biasa dari ceritanya, dari dirinya. Semangat memberi yang bergelora. Aku bahkan tidak terfikir akan mengatakan hal serupa jika aku yang ditanya.

Diceritakan kembali dengan sedikit dramatis, ^-^

Terimakasih, sahabatku yang cantik…

2 responses »

  1. what a friend are for??
    kami adalah tempat dimana kamu bisa sembunyi disaat semua orang mencarimu
    kami adalah tempatmu meminta disaat semua orang menuntutmu
    kami adalah tempatmu istirahat disaat semua terasa melelahkan
    kami bukan keluargamu, kami juga tidak memiliki gen yang sama denganmu, tapi kami punya hal yang kamu butuhkan disaat mereka tidak mampu memberikannya,..
    kami akan selalu ada. :mrgreen:

Leave a Reply

