Seharian

Standard

Adalah kata yang tak asing untuk kualami: seharian. Di luaran. Mengerjakan apapun yang bisa dikerjakan, mendatangi tempat yang perlu kudatangi, apapun yang menjadi kewajiban atau tuntutan atau sekedar keisengan untuk dilakukan. Yang jelas, beberapa waktu ini, hari-hariku kok rasanya seharian terus di luar rumah yaaa (dari dulu kaleee).

Kadang mikir-mikir kalo pas malam, ngapain aja aku hari ini, dari pagi sampai sore maghrib rasanya adaaa saja yang harus dikerjakan di luar rumah. Bahkan dalam dua tahun terakhir ini, aku sempat hampir lupa hari miladku. Saking, dalam dua tahun terakhir ini, di hari miladku selalu terisi penuh oleh aktivitas luar. Dari jam setengah enam pagi (05.30 WIB), sampai setengah enam sore (17.30 WIB) barulah nyampe rumah (kosan) lagi. Gitu ya, nyampe rumah masih juga ada yang harus dibereskan. Seperti saat aku mengetik deretan huruf-huruf ini, harusnya aku membereskan urusan di lantai satu tu…tapi lemah lunglai sudah kecapekan, mengantarkan rasa kantuk. Hufffft! Rasanya sudah seharian bersibuk-sibuk (sok deh!) eah…rasanya masih kurang saja waktu yang tersedia. Seandainya setelah hari minggu dan sebelum hari senin ada satu hari tambahan lagi, aku mau tamasyaaa…(oalah –__–!).

Benar lah kata Hasan Al Banna dalam salah satu wasiatnya: “Ketahuilah bahwa kewajiban itu lebih banyak daripada waktu yang terluang…maka bantulah saudaramu untuk menggunakan waktunya dengan sebaik-baiknya, dan jika engkau punya tugas, selesaikanlah segera!”

Masya Allah, sehabis mengetik kalimat di atas, aku baru ingat, tugas resume film “Miracle Worker” dari Mama Ninie belum kukerjakan. Dikumpulkan besok. Aaaaaaaaaaa! AYO wes! Bar nulise curhat!

3 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s