Bacalah dengan Nama Tuhanmu…

Standard

“Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tiada Tuhan kecuali Engkau. Engkau ciptakan aku dan aku adalah hamba-Mu. Aku berada dia atas janji-Mu, semampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan perbuatanku. Aku mengakui banyaknya nikmat-Mu (yang Engkau anugrahkan) kepadaku dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku. Karena sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau.” (HR. Bukhori)

Jujur. Berawal dari satu kata ini, yang akhirnya mengantarkan kesadaran untuk mengakui bahwa diri ini belum banyak memberi manfaat kebaikan, bahwa masih banyak kejelekan diri yang perlu dibenahi, dosa-dosa yang harus dihapuskan dengan amal kebaikan. Dan jujurlah diri hamba kecil ini, bahwa ia butuh amal untuk menambah pahala kebaikan, butuh lebih banyak ikhtiar untuk menuai cinta-Nya.

Maka, saya berjanji akan berusaha. Insya Allah.

Leave a Reply

